Cara Tardisional mencegah maling ( Percaya atau tidak tergantung anda )

cara mencegah pencuri

cara mencegah pencuri

Cara mencegah pencuri  masuk kerumah ketika rumah kosong menurut tradisi kuno yang masih sering di lakukan adalah dengan menaruh lesung batu (wadah membuat sambal) diisi air lalu di taruh di tengah-tengah rumah. Entah apa hubungannya cara kuno itu bisa mencegah maling saya pun tidak tahu.

Itu cara kuno dan tidak bisa di jadikan cara utama dan efektif , yang jelas jika kita mau meninggalkan rumah dalam keadaan kosong yang harus kita lakukan pertama :

Periksa semua pintu-pintu dan jendela pastikan semuanya telah terkunci dengan benar .

Periksa peralatan listrik apakah semuanya udah mati dan cabut kabelnya dari kontak listrik jika masih tersambung. Dan juga Periksa kompor gas di dapur dan jauhkan benda-benda yang mudah terbakar darinya.

Hidupkan semua lampu dirumah terutama yang ada di sekeliling rumah agar maling enggan masuk karena suasana rumah terang benderang walaupun kita tidak di rumah.

Tutup semua pintu pagar yang ada dirumah.

Jika meninggalkan rumah dalam waktu yang lama , beritu tahu tetangga dekat, perangkat pengamanan daerah kita tinggal seperti hansip, peronda malam atau satpam perumahan , kalau perlu beri mereka tip untuk selalu mengecek atau mengontrol keadaan rumah kita .

Semoga cara sederhana ini ada manfaatnya.